Kebakaran Jakarta

Akhirnya! Empat Jenazah Korban Kebakaran Depo Plumpang Berhasil Diidentifikasi

Tim DVI Polri kembali berhasil mengidentifikasi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Saat mengikuti Konferensi Pers Update Penanganan Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Rumah Sakit Polri Kramat Jati (Dok Juned Rodo)

apahabar.com, JAKARTA - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali berhasil mengidentifikasi para korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menjelaskan per hari ini, pihaknya berhasil mengidentifikasi 4 jenazah.

"Hari ini, kembali tim DVI berhasil mengidentifikasi 4 jenazah," ungkap Brigjen Pol Ahmad Ramadhan saat menggelar konferensi pers Update Penanganan Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (8/3).

Dengan demikian, dia menuturkan bahwa saat ini timnya masih akan fokus melakukan identifikasi terhadap 3 kantong jenazah yang diterima oleh Rumah Sakit Polri.

"Sehingga, total sampai hari ini ada 12 jenazah yang telah terindentifikasi dari 15 jenazah yang telah diterima oleh RS Polri Bhayangakara tingkat 1," ujarnya.

Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menambahkan, "Tiga jenazah dan satu body part masih dalam proses untuk mengungkap identifikasi jenazah tersebut."

Adapun keempat jenazah yang berhasil diidentifikasi tersebut, dijelaskan oleh Kepala Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati Brigjen Hariyanto. Menurut Brigjen Hariyanto setelah dilakukan pencocokan sampel DNA dari Antemortem dengan Postmortem, para korban diketahui sebagai:
1. Iqbal (9), teridentifikasi berdasar pencocokan data DNA, medis, dan properti.

2. Hanifah (50), teridentifikasi berdasar pemeriksaan DNA, gigi, dan medis.

3. Hardito (20), teridentifikasi berdasar pencocokan data DNA dan medis.

4. Dayu Nurmawati (39), teridentifikasi berdasar data DNA dan medis.