Akad Nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Wapres Bakal Jadi Khatib

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep akan menjalani akad nikah dengan Erina Sofia Gudono hari ini di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman.

Kiai Ma'ruf Amin dan Jokowi. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN - Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep akan menjalani akad nikah dengan Erina Sofia Gudono hari ini di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman.

Rencananya Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan menjadi khatib dan memberikan 'wejangan' kepada kedua mempelai.

Kabar soal Wapres Ma'ruf Amin menjadi khatib nikah Kaesang dan Erina dibenarkan oleh juru bicaranya, Masduki.

"Ya benar (Kiai Ma'ruf Amin menjadi penceramah di akad nikah Kaesang-Erina)," kata juru bicara Ma'ruf Amin, Masduki, dilansir dari detikJateng, Sabtu (10/12).

Baca Juga: 2 Menteri Ini Jadi Saksi Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Sebagai informasi, khotbah nikah menjadi salah satu rangkaian acara dalam akad nikah. Khotbah nikah ini berisi nasihat-nasihat soal perkawinan dan keluarga sebagai bekal hidup kedua mempelai.

Sebelumnya dikabarkan, dua menteri Jokowi akan menjadi saksi nikah Kaesang dan Erina, yakni Menteri Pratikno dan Menteri Basuki.

Untuk Menteri Basuki akan menjadi saksi nikah dari Kaesang. Sedangkan Mensesneg Pratikno akan menjadi saksi Erina

Menko PMK Muhadjir Effendy, kakak Kaesang Gibran Rakabuming Raka, kakak ipar Kaesang Bobby Nasution didapuk menjadi juru bicara pasrah, di mana Kaesang akan diserahkan untuk menjalani prosesi akad nikah tersebut.

Baca Juga: Anak Presiden Jadi Manten, Begini Rangkaian Akad Nikah Kaesang-Erina