Pemkab Hulu Sungai Tengah

Ajak Masyarakat HST Lestarikan Lingkungan, Cheri: Mulai dari Hal Kecil

apahabar.com, BARABAI – Ketua TP PKK Hulu Sungai Tengah (HST), Cheri Bayuni Budjang mengajak seluruh lapisan…

TP PKK HST mengikuti Webinar yang di Auditorium Setda setempat, Kamis (24/6). Foto-Diskomimfo HST for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Ketua TP PKK Hulu Sungai Tengah (HST), Cheri Bayuni Budjang mengajak seluruh lapisan masyarakat melestarikan lingkungan hidup di Bumi Murakata.

Hal itu disampaikan istri Bupati HST itu usai mengikuti Webinar yang digelar TP PKK Kalsel, Kamis (24/6).

Seluruh lapisan masyarakat, kata Cheri harus bekerjasama dan berkoordinasi serta bersinergi untuk menyelamatkan lingkungan hidup.

“Kita bisa memulai dari hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya. Ketika satu orang dalam satu rumah bisa menerapkan kebiasaan yang baik tersebut, bayangkan seberapa besar manfaatnya nanti," kata Cheri usai mengikuti webinar di Auditorium Setda HST.

Webinar yang diikuti itu, kata Cheri memberikan manfaat yang luar biasa. Pasalnya materi-materi yang disampaikan memang dari ahli di bidangnya.

Seperti materi yang disampaikan Sulasmi dari Asosiasi Bank Sampah di Tabalong. Dia memberikan materi mengenai pengelolaan sampah rumah tangga dengan pemanfaatan minyak jelantah.

Kemudian materi-materi pengelolaan sampah rumah tangga dengan pemanfaatan sisa buah dan sayur. Materi ini dibawakan Dian Masita Dewi, Leader Komunitas Eco Enzyme Universitas Lambung Mangkurat.

“Penjelasan pemberi materi ringan dan mudah dimengerti,” aku Cheri.

Dia berharap, anggota TP PKK yang ada di HST bisa memberikan informasi mengenai materi yang disampaikan itu.

“Semoga masyarakat bisa terinspirasi untuk melakukan inovasi-inovasi yang ada di dalam rumah tangga kita agar menjadi sesuatu yang bermanfaat,” pesan Cheri.

Sebelumnya, Webinar Lingkungan Hidup itu dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kalsel, Safriati Safrizal ZA secara daring, Kamis (24/6).

Bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kalsel, webinar itu mengangkat tema "Dari Rumah Selamatkan Lingkungan Hidup".

Webinar ini diikuti oleh seluruh TP PKK dari perwakilan seluruh kabupaten/kota di Kalsel.

“Mari bersama-sama untuk melestarikan lingkungan hidup kita,” pesan Safriati diakhir sambutannya.