Pemilu 2024

Airlangga Beri Sinyal Gibran Bergabung ke Golkar

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengklaim pengaderan cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka ke partainya masih dalam proses

Gibran Rakamuming Raka, Walikota Solo diusung oleh Golkar dan menjadi Calon Wakil Presiden yang dipasangkan ke Prabowo Subianto, hal itu berhembus angin isu mengenai Gibran akan masuk ke Partai Golkar, foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengklaim pengaderan cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka ke partainya masih dalam proses.

“Sabar, sabar dulu saja. (masih) terus berproses,” ujar Airlangga seusai mendampingi capres-cawapres Prabowo-Gibran daftar ke KPU, Jakarta, Rabu (25/10).

Pasalnya, sampai dengan saat ini, putra sulung dari Presiden Jokowi itu masih tercatat sebagai kader dari Partai PDIP.

Sementara, Gibran kini telah diusung oleh Koalisi Indonesia Maju untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai kandidat pasangan capres-cawapres untuk kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Resmi Daftar ke KPU, Berkas Dinyatakan Lengkap

Namun, Partai PDIP juga sebelumnya telah mendeklarasikan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk maju sebagai pasangan capres-cawapres.

Terlebih, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga telah menegaskan seluruh kadernya untuk tegak lurus mendukung capres-cawapres yang diusung oleh partainya tersebut.

Megawati juga menegaskan, jika ada kadernya yang memiliki dukungan menyimpang harus angkat kaki dari PDIP.

Sebelumnya, Bakal calon presiden Prabowo Subianto berharap Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tetap menjadi kader PDI Perjuangan. 

"Kita senang aja kalau beliau (Gibran) tetap kader PDIP," kata Prabowo usai menghadiri deklarasi dukungan capres-cawapres Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (24/10) malam.