Hot Borneo

Air Terjun Kamandamin di Sengayam Kotabaru Berpotensi Jadi Wisata Baru

apahabar.com, KOTABARU – Air terjun Kamandamin dinilai cukup berpotensi dijadikan untuk dijadikan destinasi wisata unggulan baru…

Air terjun Kamandamin di Batuah, Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat cukup potensial dijadikan destinasi wisata baru di Kotabaru. Foto: Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Air terjun Kamandamin dinilai cukup berpotensi dijadikan untuk dijadikan destinasi wisata unggulan baru di Kotabaru, Kalsel.

Air terjun ini juga masih terkesan asri, namun belum terkelola. Lokasinya sendiri berada di Batuah RT 06, Desa Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat.

Keindahan suasana alam dan ketinggian air terjun sehingga membuat kolam di bawahnya tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Dari pusat Kotabaru ke Sengayam ini dapat ditempuh menggunakan sepeda motor kurang lebih empat jam perjalanan.

Tiba di Sengayam, pengunjung kembali harus melanjutkan perjalanan ke lokasi air terjun sekitar dua jam. Juga menggunakan roda dua.

Lantaran akses jalan masuk masih perlu adanya pembenahan dan naik turun, maka disarankan pengunjung menggunakan roda dua jenis trail.

Sementara keindahan wisata air terjun itu juga dibenarkan Gusti Abdul Wahid, eks Plt Camat Pamukan Barat.

Wahid menyebut air terjun tersebut telah ditinjau langsung oleh Bupati Kotabaru, Sayed Jafar bersama jajarannya.

“Iya, memang bagus sekali lokasi air terjunnya di sana. Bapak, juga sudah pernah naik ke puncaknya,” ujar Wahid,” dikontak apahabar.com, Senin (16/5) sore.