Sport

Agresivitas Barito Putera di Bursa Transfer, Boyong Dua Kompatriot Shin Tae-yong

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera kembali merekrut pemain baru menjelang putaran kedua BRI Liga 1. Tak…

Kim Jin-sung diperkenalkan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, seusai penandatanganan kontrak, Minggu (2/1). Foto: Barito Putera

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera kembali merekrut pemain baru menjelang putaran kedua BRI Liga 1. Tak tanggung-tanggung, mereka memboyong dua pemain Korea Selatan sekaligus.

Dua pemain yang merupakan kompatriot atau senegara pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ini adalah Kim Jin-sung dan Yu Hyun Koo.

“Barito Putera resmi menambah slot pemain asingnya dengan mendatangkan gelandang bertahan Korea Selatan, Kim Jin-sung,” demikian penjelasan Barito Putera melalui akun Instagram resmi, Minggu (2/1) malam.

“Kemudian gelandang bertahan berdarah Korea Selatan yang telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) Yu Hyun Koo,” sambung penjelasan tersebut.

Sesi penandatanganan kontrak kedua pemain sudah dilakukan di kediaman CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, di Jakarta.

“Kim Jin-sung sudah mulai mengikuti sesi latihan perdana. Sedangkan Yu Hyun Koo dijadwalkan tiba di Yogyakarta, Senin (3/1),” tutup penjelasan Barito.

Kim Jin-sung yang baru sekitar setahun berada di Indonesia, terakhir menjadi anak asuh Rahmad Darmawan di Madura United.

Dari 15 pertandingan di BRI Liga 1 musim 2021/2022, gelandang berusia 24 tahun ini menyumbangkan 1 assist.

Sedangkan Yu Hyun Koo bukan nama asing di Liga Indonesia. Resmi menjadi WNI sejak Juli 2021, pemain berusia 38 tahun ini sudah berkarier di Tanah Air sejak 2011.

Juga pernah menjadi anak asuh Rahmad Darmawan di Sriwijaya FC, Yu Hyun Koo tercatat pertama kali memperkuat Semen Padang.

Kemudian melanglang buana hingga pernah menjadi pemain Kalteng Putra, Muba Babel United dan Persis Solo.

Kim Jin-sung dan Yu Hyun Koo melengkapi tiga pemain anyar yang sudah direkrut Barito Putera. Mereka adalah Rafael Silva, Guy Junior dan Raphael Maitimo.

Di sisi lain, Yu Hyun Koo menjadi pemain naturalisasi ketiga yang didatangkan Barito, selain Guy Junior dan Raphael Maitimo.

Selain pemain baru, Laskar Antasari juga telah menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pelatih pengganti Djajang Nurdjaman.