AGPAI Balangan gelar peringatan Isra Mikraj

Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kabupaten Balangan menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW

Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kabupaten Balangan menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW sebagai sarana pencerahan hati dalam kehidupan sehari-hari. Foto: Diskominfo Balangan

apahabar.com, PARINGIN - Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kabupaten Balangan menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW sebagai sarana pencerahan hati dalam kehidupan sehari-hari.

"Alhamdulillah hari ini kita bersama para Guru Pendidikan Agama Islam se Kabupaten Balangan dapat melaksanakan peringatan sakral Isra Mi'raj ini dengan penuh khidmat," kata Kabag Kesra Setda Kabupaten Balangan Hilmi Arifin di Paringin, Rabu (22/2).

Hilmi menuturkan, melalui kegiatan ini juga terus bisa menjalin kerukunan organisasi AGPAII Balangan sehingga akan berimbas kepada terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas. Terutama kepada para Guru Pendidikan Agama Islam di Kabupaten Balangan.

Selain meningkatkan sumber daya tenaga pendidik, diharapkan juga dapat meningkatkan sumber daya manusia para murid-murid di sekolah yang ada di Banua Sanggam tercinta ini.

Ketua Panitia Abdul Azis, mengungkapkan tujuan dari peringatan Isra Mikraj ini adalah meningkatkan nilai-nilai ketaqwaan serta merupakan salah satu momentum untuk mengingat kembali pentingnya kewajiban shalat lima waktu dan mengingat kembali sejarah besar yaitu peristiwa Isra dan Mikraj Nabi Muhammad SAW dalam menerima perintah shalat lima waktu dengan segala kebesaran Allah SWT.

Abdul Azis melanjutkan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini juga adalah sebuah momen terjalinnya tali silaturahmi antara Guru PAI se-Kabupaten Balangan dan dia menegaskan bahwa peran aktif Guru PAI di Balangan dalam mendidik serta membina karakter siswa.

"Kami harapkan nantinya mampu menciptakan generasi yang berakhlakul karimah, karena hal ini sejalan dengan visi misi Pemkab Balangan dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas," ucap Azis.

Sementara Ketua AGPAII Balangan, Tailah mengatakan melalui kegiatan ini agar dapat meningkatkan keakraban dan kebersamaan antar sesama guru dan Pengurus DPD AGPAII Balangan serta memperbaiki keyakinan seluruh umat manusia sehingga dapat memperkuat, mempertebal dan meningkatkan keimanan umat Islam kepada Allah SWT.

"Untuk tausiyah yang disampaikan Ustaz Syamsul Arifin berkaitan dengan Isra Mikraj ini, agar dapat memberikan dampak positif kepada kita, yaitu mempertebal serta memperkuat keimanan umat Islam terhadap kebesaran Allah SWT melalui sejarah Nabi Muhammad SAW pada momen peringatan ini," kata Tailah.