Kalteng

Adu Kuat Dua Truk di Jalan Negara Muara Teweh-Banjarmasin

apahabar.com, MUARA TEWEH – Dua truk adu kuat saat kecelakaan lalu lintas di Jalan Negara Muara…

Adu kuat dua truk di Jalan Negara Muara Teweh-Banjarmasin, sopir asal Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – Dua truk adu kuat saat kecelakaan lalu lintas di Jalan Negara Muara Teweh-Banjarmasin KM 24, Desa Hajak Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (11/11).

Laka Lantas yang terjadi sekira pukul 10.30 WIB itu melibatkan truk box Mitsubishi nomor polisi D 8408 DK vs truk tangki Mitsubishi DA 8134 CF.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma SIK melalui Kasat Lantas AKP Reny Arafah mengungkapkan, peristiwa itu berawal ketika truk box yang dikemudikan Bagus Maryono (31) melihat truk tangki dari arah berlawanan.

Saat itu warga Rantau, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan tersebut dari Muara Teweh menuju Banjarmasin.

Bagus yang terkejut, kemudian membating stir ke kiri, sehingga membuat ban kiri keluar jalur. Ia kemudian membanting stir lagi ke kanan lalu menabrak bagian truk tangki bagian belakang.

Sopir truk tangki sendiri dikemudikan oleh Taufik Rahman (41), warga Landasan Ulin, Banjarbaru.

Akibat dari kecelakaan tersebut Bagus Maryono mengalami luka lebam tangan kiri dan luka lecet di tangan kanan. Selain itu kaki sebelah kanan dan kiri juga.

Menurut keterangan polisi, kecelakaan diduga karena kelalaian pengemudi.

“Faktor utama penyebab Laka diduga karena lalainya pengemudi truk box yang di kemudikan oleh Bagus lantaran tidak dapat mengendalikan laju Mobil truk box sehingga kecelakaan tersebut terjadi ” kata Reny Arafah.

Akibatnya kerugian truk box rusak parah, pecah kaca depan, pintu sebelah kanan lepas, rusak pada bumper depan. Sedangkan truk tangki rusak berat pada bagian depan.