Tak Berkategori

ACT Kalsel Distribusi Paket Pangan pada Masyarakat Sungai Gampa

apahabar.com, BANJARMASIN – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel bersama Yayasan Bina Insan Madani menggelar kegiatan Pekan…

Pekan Pangan Murah di SDIT Al Firdaus, Jalan Sungai Gampa, Kamis (2/5). Foto-Dok ACT for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel bersama Yayasan Bina Insan Madani menggelar kegiatan Pekan Pangan Murah di SDIT Al Firdaus, Jalan Sungai Gampa, Kamis (2/5).

475 paket pangan murah tersebut didistribusikan sebagai bagian rangkaian ‘Marhaban Ya Dermawan’ menyambut Ramadan 1440 H.

Kepala Sekolah SDIT Al Firdaus, Alamsyah mengatakan, kegiatan semacam itu sejatinya sudah menjadi tugas rutin untuk membantu masyarakat dan sekaligus meningkat nilai karakter anak didiknya.

“Kita mengharuskan siswa SDIT Al Firdaus untuk bisa mengembangkan aktivitas bisnis, maupun sosial secara berimbang,” ungkapnya.

Baca Juga: ACT Luncurkan Program 'Marhaban Ya Dermawan'

Pasalnya dalam kegiatan tersebut, kata dia bahwa beberapa siswa/siswi sendiri yang membagikan paket pangan Ramadan tersebut langsung kepada masyarakat Sungai Gampa.

"Dengan begitu, kami bisa mendukung kegiatan perekonomian masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan mereka. Sekaligus menumbuhkan karakter anak-anak dalam menolong sesama,” katanya.

Koordinator Program ACT Kalsel, Muhammad Budi Rahman Wahid mencatat ada 475 paket pangan murah. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat di Sungai Gampa.

Lebih lanjut, ia mengatakan, selain paket pangan murah ini, kegiatan lainnya yang dilaksanakan SDIT Al Firdaus pada saat bulan suci adalah pesantren Ramadan.

Hal itu menjadi strategi ACT Kalsel dan SDIT Al Firdaus untuk memperkenalkan program Ramadan kepada masyarakat.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz F