BPJS Kesehatan Barabai

Achmad Yurianto Tutup Usia, BPJS Berduka

apahabar.com, BANJARMASIN – BPJS Kesehatan ikut berduka atas berpulangnya Achmad Yurianto. Mantan juru bicara Satgas Covid-19…

Mantan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. Foto: Antara

apahabar.com, BANJARMASIN – BPJS Kesehatan ikut berduka atas berpulangnya Achmad Yurianto. Mantan juru bicara Satgas Covid-19 ini juga ketua dewan pengawas (dewas) BPJS.

Ucapan belasungkawa disampaikan langsung Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti.

“Ketua Dewan Pengawas kami meninggal dunia kemarin dan dimakamkan hari ini di Kota Batu, Jawa Timur, kami turut berduka” kata Ghufron Mukti dalam siaran persnya kepada apahabar.com, Minggu (22/5).

Ghufron bilang mendiang tutup usia setelah sekian lama berjuang melawan sakit.

“Indonesia kehilangan salah satu putra bangsa terbaiknya. Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian beliau,” ujar Ghufron.

Ghufron mengenang perjalanan mendiang Achmad Yurianto. Kata dia, sepanjang hidupnya, almarhum begitu banyak memberi kontribusi dan dedikasi yang luar biasa di berbagai bidang. Termasuk dalam penyelenggaraan sistem jaminan kesehatan.

Dia menilai almarhum dikenal sebagai sosok yang sangat bijak, lowprofile, bersahabat, profesional dan berintegritas tinggi dalam bekerja.

“Kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan empati seluruh pihak, termasuk rekan-rekan media, terhadap almarhum. Mari sejenak kita panjatkan doa bersama agar almarhum dapat beristirahat dengan tenang di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan,” tutup Ghufron.