Tak Berkategori

Achmad Fikry Halal Bihalal Bersama IKK HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Achmad Fikry MAP beserta  Wakil Bupati…

Bupati H Achmad Fikry saat menghadiri halal bihalal bersama Ikatan Kerakatan Keluarga (IKK) HSS di Banjarmasin. Foto-Humas HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Achmad Fikry MAP beserta Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad,S.AP.MAdan para pejabat di lingkungan Pemkab HSS menghadiri halal bihalal bersama Ikatan Kerakatan Keluarga (IKK) HSS di Gedung Serbaguna Raya 2, Jalan Pangeran Hidayatullah Benua Anyar Banjarmasin, Sabtu (13/7/2019).

Ketua IKK HSS, H Amin Santangmengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun untuk menjembatani warga HSS yang tinggal di Banjarmasin dan sekitarnya untuk bisa terus bersilaturrahmi sekaligus meningkatkan rasa kebersamaan dan kerakatan bagi mereka yang sama-sama tinggal di luar daerah.

Baca Juga: 6 Finalis Utuh-Aluh HSS 2019 Siap Bersaing di Grand Final

Acara yang mengambil tema “Merajut Kerukunan Satukan Tekad dan Misi Untuk Meraih Kemaslahatan Warga Banua” ini dihadiri oleh warga HSS khususnya yang berada di sekitar Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, Tapin, bahkan juga dihadiri utusan dari Palangkaraya.

Bupati HSS H Achmad Fikry menyampaikanbahwa masukan-masukan dari warga sangat diperlukan untuk membangun banua. Untuk itu ia mengucapkan terima kasih atas masukan dan sarannya.

Disampaikannya juga Kabupaten HSS telah maju dan berkembang, pertumbuhan ekonomi HSS diatas angka pertumbuhan ekonomi provinsi maupun nasional. Angka pengangguran menurun, dan tingkat kemiskinan pun menurun.

Tata Kelola Keuangan pada Pemerintah Kabupaten HSS mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 6 kali berturut-turut.

“Kinerja Pemerintah Kabupaten HSS dinilai Sangat Baik oleh Pemerintah Pusat dan menjadi satu-satunya Pemerintah Kabupaten di Pulau Kalimantan dengan kinerja pemerintahan berpredikat Sangat Baik,” katanya.

H Achmad Fikry juga menjelaskan di HSS akan dibangun Islamic Center yang akan menjadi pusat kajian Islam, yang Pembangunannya akan dibantu pihak swasta (perusahaan yang ada di Kabupaten HSS). HSS juga akan menjadi

tuan rumah pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2021.

“Seluruh lapisan masyarakat HSS tidak terkecuali yang diperantauan untuk bersama sama ikut mensukseskan agenda pembangunan di Kabupaten HSS,” harapnya.

Acara halal bihalal jug diisi dengan siraman rohani dari al-ustadz Al-Mukarram Zainuddin Rais. Acara juga dimeriahkan oleh pentas seni “Bamanda” dari HSS.

Baca Juga: Achmad Fikry Terima Penghargaan Peduli Lansia

Turut hadir pada acara tersebut Prof H Kustan Basri, Brigjen Pol (Purn) Syamsurizal, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, Kepala SKPD Lingkup Pemkab. HSS dan tokoh-tokoh warga HSS yang ada di Banjarmasin dan sekitarnya.

Reporter: Simah
Editor: Syarif