Laptop Acer Terbaru

Acer Kenalkan Predator Triton 16, Laptop Gaming dengan Bodi Tipis

Acer merilis laptop gaming Predator Triton 16 dengan tampilan bodi tipis dan komponen yang mendukung kemampuan komputasi tingkat tinggi.

Acer merilis laptop gaming Predator Triton 16 dengan tampilan bodi tipis. Foto: dok. Acer

apahabar.com, JAKARTA - Acer merilis laptop gaming Predator Triton 16 dengan tampilan bodi tipis dan komponen yang mendukung kemampuan komputasi tingkat tinggi.

Dilansir dari siaran tertulis Acer, Selasa (30/5), Predator Triton 16 hanya memiliki ketebalan 19,9 milimeter (0,78 inci) yang tampil dengan casing metal dan finishing perak.

Perangkat ini tak hanya mendukung aktivitas gaming, tetapi juga bisa digunakan untuk mobilitas pekerjaan karena dilengkapi dengan komponen kuat.

Soal jantung pacu, laptop ditopang prosesor Intel Core i9 Generasi ke-13 serta didukung arsitektur hybrid core baru dengan frekuensi turbo maks 5,4 GHz.

Baca Juga: Acer Tawarkan Laptop Khusus untuk Kebutuhan Perusahaan hingga UMKM

Perangkat baru Acer ini memiliki GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 4070, NVIDIA DLSS 3 dan bundel fitur teknologi Max-Q yang digunakan untuk ray tracing.

Performa laptop juga ditingkatkan dengan penyematan konfigurasi memori DDR5 5200 MHz hingga 32 GB dan SSD PCIe M.2 hingga 2 TB dalam konfigurasi RAID 0.

Layarnya menghadirkan pengalaman visual yang imersif dengan ukuran 16 inci (16:10) WQXGA 2560 x 1600 IPS, bezel tipis, kecerahan puncak 500 nits dan refresh rate mencapai 240Hz.

Predator Triton 16 yang beroperasi di Windows 11 itu juga didukung color gamut DCI-P3 100 persen.

Baca Juga: Asus Rilis Enam Laptop Gaming ROG Terbaru, Prosesor Intel

Selain itu juga didukung NVIDIA Advanced Optimus dan NVIDIA G-SYNC sehingga mampu menghadirkan gambar nyata secara halus.

Laptop juga dilengkapi dengan kemampuan termal terkini yaitu sistem dual fan dengan kipas logam 3D AeroBlade™ Generasi ke-5.

Dengan teknologi Vortex Flow Acer serta liquid metal thermal grease pada CPU, bagian dalamnya menjadi tetap dingin dan pembuangan panas lebih baik.

Baca Juga: Acer Chromebook Terbaru Tawarkan Fitur Ciamik dengan Bahan Daur Ulang

Acer Predator Triton 16 hadir dengan Intel Killer DoubleShot Pro (E260+Wi-Fi 6E 1675i), bersama dengan banyak port fungsional.

Port-nya termasuk dua port USB 3.2 Gen 2, HDMI 2.1, a Type -C Port USB dengan Thunderbolt 4, dan pembaca kartu Micro SD.

Hingga saat ini, laptop yang diperkenalkan pada ajang Computex 2023 di Taiwan itu belum diketahui detail harganya.