Pemkab Balangan

Acara Puncak Hari Jadi Ke-19 Balangan: Khidmat dan Meriah!

apahabar.com, PARINGIN – Acara puncak perayaan hari jadi ke-19 Kabupaten Balangan yang digelar di halaman pemkab…

Bupati Balangan, Abdul Hadi menyampaikan laporan kinerja selama 1 tahun pada hari jadi ke-19 Kabupaten Balangan. Foto-apahabar.com/Hendry

apahabar.com, PARINGIN – Acara puncak perayaan hari jadi ke-19 Kabupaten Balangan yang digelar di halaman pemkab setempat, Kamis (19/5) berlangsung khidmat dan meriah.

Pantauan apahabar.com, peringatan hari jadi kabupaten berjuluk Bumi Sanggam tersebut juga dihadiri Staf Ahli Gubernur Kalimantan Selatan Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sulkan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Keimigrasian Kalsel, Kepala Kementerian Hukum dan HAM Kalsel serta beberapa perwakilan pejabat Bupati dan wali kota se-Kalsel.

Tak ketinggalan, terlihat juga mantan Pj Bupati Balangan Hawari dan para pendiri Balangan yang tergabung dalam PPKB, pihak perbankan, pihak perusahaan, pimpinan perusahaan media, organisasi pemuda, tokoh ulama dan masyarakat.

Acara puncak peringatan hari jadi Balangan tersebut dibuka dengan penampilan Sanggar Seni Budaya Wadian Tambai Praja dari Desa Kapul Kecamatan Halong dengan membawa tarian "Gentur Simpai Pakansaan”.

Dalam peringatan hari jadi ke-19 Kabupaten Balangan kali ini bertemakan "Bagawi laju, Banua Maju, Rakyat Katuju" itu dibacakan pula sejarah berdirinya Balangan oleh Ketua Yayasan PPKB, H M Yusuf A.

Kemudian acara dilanjutkan dengan acara penyerahan bantuan Dana CSR pada bidang pendidikan, sosial dan keagamaan.

Bupati Balangan H Abdul Hadi menyampaikan laporan dan program kerja Pemkab Balangan yang selama ini telah berjalan.

“Kita telah melakukan perampingan dinas sesuai amanah dari PPKB, membangun UKK Keimigrasian, Gedung Pengadilan, meluncurkan produk UMKM masuk ritel, Santunan Kematian dan kebakaran, program Home Care, Kartu Balangan Pintar, meperbaiki Jalan di desa-desa," ungkapnya.

Terakhir, Bupati Balangan menyampaikan kepada seluruh elemen yang ada di bumi sanggam selamat hari jadi ke-19 Kabupaten Balangan.

“Dengan kerendahan hati, meminta partisipasi aktif dan dukungan semua pihak, baik legilatif, jajaran eksekutif, swasta, dan seluruh elemen masyarakat, maupun pemerintah provinsi, dan daerah-daerah tetangga kami. Mari kita bersama-sama menjalankan peran masing-masing dengan sebaiknya dengan saling besinergi, sehinga kita bersama-sama mendorong kemajuan daerah kita,” tutupnya.