Pemkab Tanah Bumbu

“Bergerak Bersama Untuk Sesama” Bentuk Solidaritas untuk Korban Kebakaran Kotabaru

apahabar.com, BATULICIN – Sejumlah komunitas, organisasi, beserta insan media di Kabupaten Tanah Bumbu melakukan penggalangan dana…

Gerakan Bersama Untuk Sesama hari pertama sukses digelar di Batulicin. Foto-apahabar.com/Ahc21

apahabar.com, BATULICIN – Sejumlah komunitas, organisasi, beserta insan media di Kabupaten Tanah Bumbu melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran di Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru.

Mengusung tema “Bergerak Bersama Untuk Sesama” mereka menggelar Parade Musik Amal untuk penggalangan dana.

“Saat ini ada 21 media dan 38 komunitas serta organisasi yang tergabung dalam aksi ‘Gerakan Bersama Untuk Sesama’ ini,” ujar Ketua Koordinator Pelaksana, Abdul Jabar Rajib.

Gerakan amal tersebut diisi dengan parade band. Sejumlah band di Tanah Bumbu ikut serta melakukan aksi solidaritas melalui musik. Sejumlah relawan juga langsung turun ke jalan dan menyuarakannya di sosial media.

“Tidak hanya melalui parade musik, namun kami juga turun langsung ke jalan yang tersebar di lingkungan kota Batulicin dan Simpang Empat,” katanya.

Melalui gerakan sosial yang melibatkan banyak pihak, ia berharap bisa mendapatkan hasil maksimal dan bisa ikut membantu meringankan kesulitan masyarakat yang terkena musibah di Pulau Sebuku.

Gerakan Bersama Untuk Sesama berlangsung selama 4 hari yakni 28 November hingga 1 Desember 2019. Gerakan ini juga menerima bantuan donasi melalui Rekening Bank BRI : 012701029404506 atas nama Winda Ayu Fauressa.

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela