BWF World Tour Finals 2023

6 Wakil Indonesia Siap Tempur di BWF World Tour Finals 2023

Tim bulu tangkis Indonesia siap tempur saat menjalani turnamen BWF World Tour Finals 2023.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat menjalani latihan jelang BWF World Tour Finals 2023, Senin (11/12). Foto: dok. PBSI

apahabar.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia siap tempur saat menjalani turnamen BWF World Tour Finals 2023.

Ajang yang berlangsung di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China itu, Indonesia akan menurunkan 6 wakil.

Yaitu Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Greogria Mariska (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (ganda putra), dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri).

Baca Juga: Jonatan Christie Resmi Mundur di China Masters 2023

Demi mendapatkan hasil terbaik, skuat Merah Putih langsung menjalani latihan pertamanya di Hangzhou, Senin (11/12) pagi. 

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengatakan anak asuhnya menjalani latihan selama 60 menit dan semua pebulutangkis berada dalam kondisi fit.

"Latihan cukup bagus, adaptasi juga minim kendala walaupun dengan lapangan yang cukup berbeda, karpetnya berwarna merah. Selain itu, kondisi shuttlecock juga menjadi fokus penyesuaian," lanjut Rionny.

Baca Juga: Taklukkan Wakil China, Jonatan Christie Juara French Open 2023

Sementara pelatih tunggal putra, Irwansyah, menyampaikan kondisi Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting dalam keadaan prima.

"Anak-anak dalam keadaan prima, dengan semua yang sudah disiapkan di Jakarta hari ini coba dikembalikan, feeling pukulan, adaptasi dan lain-lain. Jadi tadi banyak simulasi game," tuturnya.

Senada dengan Irwansyah, Anthony Sinisuka Ginting mengatakan tidak ada kendala berarti saat uji coba lapangan.

Baca Juga: Ginting Tersingkir, Harapan Tunggal Putra Sirna di China Masters 2023

Ginting yang di edisi tahun lalu sukses menembus babak final, bertekad kembali memperbaiki performa.

"Setiap pemain punya harapan dan peluang yang sama. Jadi seperti biasanya saya ingin fokus ke diri saya sendiri untuk mempersiapkan diri dengan baik," pungkas Ginting.

BWF World Tour Finals 2023 bakal bergulir mulai 13-17 Desember. Pengundian babak grup dilaksanakan malam ini setelah acara gala dinner pukul 18.30 WIB.