Rekomendasi Buku

5 Rekomendasi Buku yang Bikin Pola Pikir Keuangan Jadi Lebih Baik

Sebagian orang telah menerapkan kebiasaan untuk mengelola keuangan. Walapun telah mempraktikan hal itu, tapi kondisi keuangannya tetap sulit.

Ilustrasi Atur Keuangan. Foto: dok. Humas Pemprov Sulawesi Selatan.

apahabar.com, JAKARTA – Sebagian orang telah menerapkan kebiasaan untuk mengelola keuangan. Walapun telah mempraktikan hal itu, tapi kondisi keuangannya tetap sulit.

Tanpa disadari mungkin kondisi itu muncul karena anda membuat keputusan keuangan yang kurang tepat. Hal itu terjadi biasanya karena masalah pola piker yang dimiliki.

Pola pikir yang kurang tepat terjadi karena kurangnya pengalaman yang dimiliki dalam hal mengatur keuangan. Pengalaman tetap bisa didapatkan dengan belajar mengatur keuangan dari kebiasaan orang-orang di sekitar anda.

Untuk membantu anda dalam mendapatkan pola pikir keuangan yang lebih baik, Anda bisa mencoba membaca 5 rekomendasi buku keuangan berikut ini.

Baca Juga: Mengenali dan Menemukan Kekuatan Diri Lewat 5 Buku Self Improvement Ini

The Psychology of Money oleh Morgan Housel

Buku The Psychology of Money, membantu anda untuk bisa lebih memahami bagaimana psikologi atau kejiwaan seseorang memengaruhi kondisi keuangannya.

Buku itu mengulas tentang prilaku manusia dalam hal keuangan serta membantu anda untuk memiliki pola pikir yang lebih sehat dan bijaksana dalam menggunakan uang.

Baca Juga: Semangat Java Jazz Festival 2023, Oslo: Percaya Mimpimu!

Think and Grow Rich oleh Napoleon Hill

Banyak tokoh sukses membrikan sejumlah tips yang bagus untuk membantu memahami pola pikir keuangan yang lebih baik. Think and Grow Rich berisikan kisah sukses dari 500 orang terkaya di Amerika Serikat pada zamannya.

Buku itu bisa mengajarkan anda mengenai pentingnya mindset positif untuk bisa meraih kesuksesan keuangan dan memberikan prinsip-prinsip sukses yang dapat diikuti oleh siapa saja.

Baca Juga: Rayakan 2 Juni dengan Kelezatan Donat, Kudapan Mendunia dan Simbol Kebaikan

Rich Dad Poor Dad oleh Robert Kiyosaki

Buku yang ditulis oleh Robert T. Kiyosaki pada tahun 1997, Rich Dad Poor Dad berisikan ulasan mengnai pendidikan soal uang, aset, dan cara mengelola uang untuk mencapai kebebasan finansial.

Kecerdasan finansial itu sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pemahaman menganai keuangan.  Buku itu menjadi yang paling populer untuk belajar mengatur keuangan.

Baca Juga: Tambah Kemeriahan Java Jazz Festival 2023 Lewat Beragam Promo Menarik

The Automatic Millionaire oleh David Bach

The Automatic Millionaire menjadi salah ssatu buku yang paling banyak direkomendasikan untuk anda yang ingin memahami cara mengelola keuangan.

Berisikan sejumlah contoh bagimana seseorang yang pendapatan gabungannya tidak pernah melebihi US$55.000 per tahun tapi memiliki keuangan stabil dan bisa pensiun pada usia 55 tahun dengan tabungan lebih dari US$1 juta.

Buku tersebut mengulas strategi untuk mendapatkan kebebasan finansial di masa depan. Sehingga membantu seseorang mendapatkan kehidupan di masa tua dengan finansial terbaik.

Baca Juga: PT KAI Buka Lowongan Besar-besaran, Lulusan SMA hingga D4 Ayo Merapat!

Secrets of the Millionaire Mind oleh T. Harv Eker

Ditulis oleh T. Harv Eker buku itu mengeloas tentang seperti apa pola pikir orang kaya. Selain itu dapat membantu anda untuk memahami hubungan natara pikiran dan kekayaan.

Di sisi lain, melalui buku Secrets of the Millionaire Mind, Pembaca akan diajarkan untuk untuk mengidentifikasi dan mengatasi mental block yang dapat menghalangi Anda meraih kesuksesan.

Itulah deretan buku yang cocok untuk Anda dalam  memahami pengelolaan keuangan dan memberi pengetahuan dasar mengenai pentingnya investasi.