5 Negara Dengan Lini Serang Yang Patut Diwaspadai di Piala Dunia 2022, Brasil Paling Menakutkan!

apahabar.com, JAKARTA – Piala Dunia Qatar 2022 nanti diprediksi akan berjalan dengan sengit. Terdapat beberapa tim…

Timnas Brasil menjadi salah satu negara dengan lini serang yang paling menakutkan (Instagram / @BrasilEdition)

apahabar.com, JAKARTA ”“ Piala Dunia Qatar 2022 nanti diprediksi akan berjalan dengan sengit. Terdapat beberapa tim kuat yang difavoritkan menjadi juara, salah satunya Brasil. Selecao diketahui memiliki lini serang yang sangat menakutkan.

Namun, tidak hanya Brasil saja yang dijagokan menjadi juara dalam acara empat tahunan tersebut.

Selain tim Samba (Brasil), Prancis dan Argentina pun patut diwaspadai dalam Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan datang.

Hal tersebut, tak terlepas dari penampilan dan juga lini serang yang menakutkan yang dimiliki oleh sebagian Tim Nasional tersebut saat laga pemanasan menjelang Piala Dunia beberapa waktu lalu.

Misalnya Brasil, mereka sudah mengantongi kemenangan 7 kali berturut-turut sejauh ini.

Tidak hanya itu, anak asuh Tite (pelatih Brasil) juga telah menorehkan 26 gol dan hanya kemasukan 2 gol dari 11 laga terakhir mereka.

Hasil tersebut bisa diraih berkat lini serang Brasil yang saat ini dinilai cukup menyeramkan bagi lawannya.

Tim-tim favorit yang dianggap sebagai calon juara biasanya memiliki kualitas permainan dan lini serang yang menakutkan. Lantas, timnas mana saja yang memiliki lini depan yang menakutkan?

  1. Brasil

Pasukan anak asuh Tite saat ini memiliki lini serang yang sangat luar biasa yang cukup menakutkan bagi pertahanan lawan. Hampir semua penyerang yang dimiliki tim samba tersebut sedang bermain di level tertinggi.

Adapun lini serang tim Samba diisi oleh beberapa pemain top dunia seperti, Neymar yang bermain di PSG, Vinicius Junior dan juga Rodrygo menjadi andalan Real Madrid di lini serang mereka.

Kemudian ada Richarlison yang bermain untuk Tottenham Hotspur, lalu Anthony yang bermain untuk Manchester United. Dan terakhir ada Rapinha yang semakin bagus penampilannya bersama Barcelona.

Dengan hadirnya nama-nama tersebut di lini serang Brasil, tidak salah menjadikan tim Samba sebagai salah satu calon kuat juara Piala Dunia Qatar 2022 nanti, sekaligus meraih trofi keenamnya.

  1. Argentina

Piala Dunia Qatar 2022 nanti bisa jadi merupakan kesempatan terakhir untuk Lionel Messi untuk meraih bersama Argentina. Untuknya, kali ini Messi didukung dengan skuad Argentina yang tangguh khususnya di lini serang mereka.

Kekuatan Tim Tango terlihat dari beberapa pertandingan terakhir mereka di laga internasional yang tidak mengalami kekalahan sejak juli 2019 lalu.

Tidak hanya sang mega bintang Messi yang berada di lini serang tim tango, Argentina masih punya nama-nama besar lainnya seperti Angel Di Maria dan Paulo Dybala.

Argentina juga masih punya Bomber Maut Inter Milan Lautaro Martinez dan Striker Atletico Madrid Angel Correa. Wonderkid Manchester City, Julian Alvarez juga kerap mampu menciptakan keajaiban bagi tim Tango.

  1. Prancis

Les Blues akan menjalani Piala Dunia 2022 nanti dengan status sebagai juara bertahan. Jadi tidak aneh jika mereka menjadi salah satu favorit juara pada Pesta Sepak bola terbesar di Dunia itu.

Terlebih Didier Deschamps juga memiliki Kylian Mbappe dan Karim Benzema di lini serang mereka. Tidak hanya itu, lini serang mereka juga diisi oleh Antonie Griezmann, Olivier Giroud hingga Kingsley Coman.

Namun, performa anak-anak Les Blues sedikit menurun beberapa laga terakhir. Tapi hal tersebut seharusnya tidak perlu dikhawatirkan berlebih mengingat pasukan Didier Deschamps masih sangat kuat dengan lini serang mereka.

  1. Portugal

Mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo jelas jadi pilar utama mereka dalam lini serang Portugal. Meski sudah tidak muda lagi, tetaplah Ronaldo akan menjadi ancaman bagi lawan.

Selain, Ronaldo, terdapat nama-nama pemain lain yang perlu diwaspadai oleh pemain bertahan lawan. Sebut saja, Joao Felix, Striker Andalan AC Milan Rafael Leao, Bernardo Silva milik City dan Ujung Tombak Liverpool, Diogo Jota dapat menjadi ancaman bagi siapapun.

Dengan didukung lini tengah yang tak kalah kuat, maka lini depan Portugal bisa menjadi ancaman yang mematikan.

Piala Dunia tahun ini juga bisa menjadi kesempatan terakhir bagi Ronaldo untuk mempersembahkan trofi untuk A Selecao.

  1. Belgia

Belgia merupakan tim yang menduduki papan atas ranking FIFA dalam beberapa tahun terakhir. Status tersebut membuktikan bahwa anak asuh Roberto Martinez harus diwaspadai dalam Piala Dunia nanti.

Kali ini kekuatan Belgia tidak jauh berbeda. Lini serang mereka pun masih tanjam dengan adanya Romelu Lukaku, Dries Mertens, Eden Hazard, dan tentunya Kevin De Bruyne yang menjadi jenderal lini tengah Belgia.