Tak Berkategori

5 ‘Artis’ Pindah Agama pada 2019

apahabar.com, JAKARTA – Menjelang pergantian tahun, beberapa artis menjadi sorotan media saat berikrar memeluk keyakinan baru sepanjang 2019….

Salmafina Sunan mengunggah momen bareng pacar bulenya sembari menunjukkan perayaan Natal mereka. Foto-Instagram

apahabar.com, JAKARTA-Menjelang pergantian tahun, beberapa artis menjadi sorotan media saat berikrar memeluk keyakinan baru sepanjang 2019. Siapa saja mereka?

Salmafina Sunan

Salmafina Sunan. Selebgram putri pengacara Sunan Kalijaga ini kerap mewarnai acara gosip di layar kaca. Dramanya panjang sebelum diketahui berganti keyakinan.

Salmafina diketahui kabur dari rumah sebelum akhirnya ada Insta Stories dirinya tengah berdoa di sebuah gereja. Sampai kini Salma masih kerap diburu wartawan lantaran sang ayah memperkarai sahabatnya yang dianggap mempengaruhinya dalam mengambil keputusan.

Terbaru, ia mengunggah momen bareng pacar bule sembari menunjukkan perayaan Natalnya.

Deddy Corbuzier

Presenter dan magician Deddy Corbuzier juga paling menyita perhatian selama 2019. Lama memeluk katolik, Deddy pindah ke Islam setelah mendalami ajaran itu lewat, Kiai NU, Gus Miftah.

Proses mualaf Deddy di Yogyakarta sampai salat untuk pertamakalinya juga begitu ramai disoroti.

Roger Danuarta

Roger Danuarta menyentak industri hiburan karena berita yang dibawanya di Ramadhan 2019. Roger ternyata sudah muallaf sebelum ibundanya meninggal.

Roger yang menikahi Cut Meyriska mengaku sudah lama ingin memeluk islam. Pernikahannya dengan Cut juga digelar di tahun yang sama.

Kiki Fatmala

Artis senior Kiki Fatmala juga menuai banyak sorotan ketika fotonya tengah dibaptis di kolam renang beredar di media sosial.

Artis senior ini tak pernah gamblang mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi di foto itu. Telanjur viral di 2019, nyatanya menurut sahabat dekat Kiki, sebenarnya foto itu sudah lama ada.

Reza Arap

Reza Arap bukan pindah agama. Tapi pengakuannya lepas dari Islam dan mengganti namanya cukup menghentak akhir tahun ini.

Kepada Deddy Corbuzier, Reza Oktovian mengaku melepas nama ‘Muhammad’ dan belum memeluk agama mana pun. Tapi jika menikah dengan sang kekasih, Wendy Walters, ia bersedia memeluk buddha.

Baca Juga: 'Kilometer Terakhir', Langkah Awal Majunya Film Banua

Baca Juga: Tak Hanya di Banjarmasin, Nobar "Kilometer Terakhir" Juga Digelar di Batulicin

Editor: Muhammad Bulkini