Pemkab Tanah Bumbu

4 SKPD di Tanbu Kantongi Sertifikat ISO

apahabar.com, BATULICIN – Empat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Tanah Bumbu telah mengantongi Sertifikat…

Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Empat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Tanah Bumbu telah mengantongi Sertifikat ISO 9001:2015 dari ICSM (International Certification Sarvices Management) Indonesia.

Empat SKPD tersebut adalah Sekretariat Daerah (Setda), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Bappeda dan Inspektorat Daerah.

“Saya minta kepada kita semua agar memaknai dan menindaklanjutinya dengan upaya-upaya konstruktif berupa peningkatan kualitas kinerja,” pesan Sekda Rooswandi Salem, pada apel rutin pagi di halaman Kantor Bupati, Kamis (07/11).

Dengan telah terbitnya Sertifikat ISO 9001:2015, Rooswandi mengharapkan jajarannya dapat menindaklanjutinya dengan mengimplementasikan sejumlah parameter dan ketentuan yang mengharuskan SKPD untuk mampu mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas kinerja secara dinamis.

“SKPD harus lebih fokus lagi dalam menjalankan program pembangunan khususnya yang berbasis pada kesejahteraan masyarakat secara luas,” tegasnya.

Rooswandi menginginkan upaya sistematis itu tak semata-mata terproyeksikan pada empat SKPD yang bersertifikat ISO itu saja, tetapi berlaku bagi seluruh SKPD.

“Intinya, kita semua jangan berhenti dan terpaku pada diperolehnya sertifikat itu saja, tetapi harus diimplementasikan secara luas oleh seluruh SKPD,” tandasnya.

Baca Juga: 4 Sekolah di Tanbu Ikut Penilaian PHBS Tatanan Sekolah

Baca Juga: Market Day, Siswa Al Fath Batulicin Dilatih Berwirausaha

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela