4 Pemain Binaan Asosiasi PSSI Tanbu Ikut Kualifikasi PON XXI 2024 di Kaltim

Empat pemain binaan Asosiasi PSSI Kabupaten Tanah Bumbu melakoni ajang PRA PON sepak bola putra pada kualifikasi PON XXI tahun 2024 di Kalimantan Timur.

Pemain-pemain binaan Asosiasi PSSI Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-Dok

apahabar.com, BANJARMASIN - Empat pemain binaan Asosiasi PSSI Kabupaten Tanah Bumbu melakoni ajang PRA PON sepak bola putra pada kualifikasi PON XXI tahun 2024 di Kalimantan Timur.

Keempat pemain ini adalah Fito Atmajaya Surya Pramitra yang dibesarkan di SSB Rajawali, Baharudin yang dibesarkan di King Kong FC, serta Muhammad Said dan Muh. Zulfadly Kasma yang dibesarkan di Persegab. 

"Semoga mereka kembali menorehkan prestasi terbaik bagi sepakbola Banua yang diharapkan terus berlanjut sampai pelaksanaan PON XXI di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara pada tahun 2024," ucap Ketua Umum Asosiasi PSSI Kabupaten Tanah Bumbu, M. Syaripuddin, melalui press rilis yang diterima apahabar.com, Selasa (17/10).

Baca Juga: Seleksi Timnas U-17 di Kalsel, Bang Dhin Yakin Anak Banua Punya Kans

Pada event PON PON XXI di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara tahun depan, Bang Dhin, sapaan akrabnya, menargetkan sepak bola Kalsel dapat meraih prestasi tertinggi. 

"Dengan merebut medali emas untuk yang pertama kalinya bagi Kalimantan Selatan," katanya. 

Sebelumnya, Asosiasi PSSI Provinsi Kalimantan Selatan memanggil empat dari tujuh pemain binaan Asosiasi PSSI Tanah Bumbu yang kemudian dilepas oleh Pemprov Kalsel untuk mengikuti ajang PRA PON sepakbola putra pada kualifikasi PON XXI tahun 2024 di Kalimantan Timur.

Baca Juga: Ribuan Sekolah di Kalsel Rusak, Bang Dhin Sentil Pemda!

Sayangnya tiga pemain lain gagal berangkat karena ada kendala. M. Taufik dan Muhammad Rehziannor tidak bisa memenuhi panggilan dikarenakan alasan pekerjaan. Sementara M. Taufik Anwar masih menjalani pendidikan polisi di SPN Banjarbaru.

Menurut Bang Dhin, pemanggilan empat pemain binaannya itu tak lepas dari pembinaan yang dilakukan selama ini. 

"Kami sangat memperhatikan semua kebutuhan pemain agar mereka bisa tampil maksimal. Kami tentu sangat mengharapkan pemain-pemain ini bisa terus meningkatkan potensinya untuk menjadi pemain di level yang lebih tinggi lagi," katanya.