Libur Iduladha

39 Ribu Kendaraan Masuk ke Puncak Bogor hingga Pagi Ini

Kendaraan yang hendak menuju ke Puncak terpantau padat pagi ini. Sebanyak 39 kendaraan tercatat memasuki Jalan Raya Puncak hingga saat ini.

Kendaraan menuju kawasan Puncak, Bogor, pagi ini, Jumat (30/6 (Foto: apahabar.com/Muhammad Hendra)

apahabar.com, BOGOR - Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mulai didatangi wisatawan dalam libur panjang Hari Raya Iduladha pagi ini.

Kendaraan yang hendak menuju ke Puncak terpantau padat pagi ini. Sebanyak 39 kendaraan tercatat memasuki Jalan Raya Puncak hingga saat ini.

"Sampai dengan dihimpun pagi tadi itu kurang lebih ada sekitar 39 ribu kendaraan yang menuju ke Puncak," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto kepada wartawan, Jumat (30/6).

Baca Juga: Libur Iduladha, Ganjil-Genap di Puncak Bogor Berlaku Besok hingga Minggu

Menurutnya, angka tersebut relatif cukup aman. Sebab, peningkatan tidak terjadi secara signifikan.

"Tergolong masih belum terlalu signifikannya di hari kemarin. Namun untuk hari ini kita akan update sampai pukul 14.00 WIB untuk jumlah data kendaraan," ucapnya.

Sejumlah titik di Jalan Raya Puncak terpantau padat pagi ini. Salah satunya di sekitar Pasar Cisarua.

Ardian memprediksi besok merupakan puncak kedapatan volume kendaraan di Puncak saat libur panjang ini. Mengingat, terjadi pertemuan antara kendaraan yang naik dan turun.

Baca Juga: Kelayakan Kendaraan Menuju Puncak Bogor Diuji

Sehingga pihaknya akan menambah jumlah personel untuk mengantisipasi kemacetan. Terutama di kawasan Gunung Mas dan Riung Gunung.

"Seperti yang pada saat terjadi hambatan dan kepadatan pada saat Idulfitri itu kan seputar Gunung Mas sampai Riung Gunung akan ditambah personel di sana, ditambah Dishub, Satpol PP, dan fungsi lain, kurang lebih nambah 50 personel," imbuhnya.