Tak Berkategori

33 Peserta Tak Lulus Rikkes Tahap 1 Catar Akpol

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 46 peserta calon taruna Akpol seleksi penerimaan terpadu anggota Polri tahun anggaran…

Calon taruna Akpol seleksi penerimaan terpadu anggota Polri tahun anggaran 2020. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 46 peserta calon taruna Akpol seleksi penerimaan terpadu anggota Polri tahun anggaran 2020 di tingkat Panitia Daerah (Panda) Kalimantan Selatan dinyatakan memenuhi syarat pemeriksaan kesehatan (rikkes) tahap pertama yang digelar oleh Biddokes Polda Kalsel di Kota Banjarmasin.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr dr Erwin Zainul Hakim, MARS mengatakan Polda Kalsel telah merilis hasil pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tahap pertama seleksi taruna Akpol yang berjumlah 79 peserta.

“Sementara yang memenuhi syarat sebanyak 46 peserta, terdiri dari 45 pria dan 1 wanita. Sedangkan yang tidak memenuhi syarat atau TMS sebanyak 32 peserta, terdiri dari 28 pria dan 4 wanita. Sementara 1 peserta lainnya tidak hadir,” kata dr Erwin Zainul Hakim kepada apahabar.com diruang kerjanya, Selasa (8/7).

Pemeriksaan kesehatan pertama yang berlangsung di Aula Matilda Polda Kalsel tersebut, imbuh dr Erwin, meliputi pemeriksaan tinggi dan berat badan, THT, tensi dan nadi, gigi hingga pemeriksaan visus dan buta warna.

“Sementara bagi casis yang tidak memenuhi syarat, kita berikan pendampingan konseling psikologi dan konseling masalah kesehatan oleh personil Biddokkes Polda Kalsel,” tandasnya.

Terkait hasil dari pemeriksaan kesehatan tersebut, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifai menegaskan, apa yang telah dilakukan oleh Biddokkes Polda Kalsel bersifat final.

“Hasil pemeriksaan rikkes tahap pertama yang digelar di Biddokes Polda Kalsel terhadap 79 casis Akpol 2020, tidak dapat dipertentangkan. Giat Rikkes ini berjalan lancar dan menggunakan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis atau Betah,” tandas Rifai.

Editor: Muhammad Bulkini