Tak Berkategori

32 Kategori Dilombakan, Latber Cupang Tapin Season II Tembus Ratusan Peserta

apahabar.com, RANTAU – Komunitas Cupang Tapin kembali menggelar Latihan Bersama (Latber) Cupang Tapin Season 2 yang…

lomba Latber Cupang Tapin Season 2 di Kedai Ruai Rindu diikuti ratusan peserta hingga Kalteng. Foto-apahabar.com/Sandy

apahabar.com, RANTAU – Komunitas Cupang Tapin kembali menggelar Latihan Bersama (Latber) Cupang Tapin Season 2 yang diikuti puluhan komunitas cupang di berbagai daerah, Minggu (3/10) di Kedai Ruai Rindu.

Ketua Penyelenggara Latber Cupang Tapin Season 2, Muhammad Elparizi Redky menyampaikan Latber ini digelar untuk kali kedua.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar sesuai dengan yang diperjuangkan dan diharapkan,” ucap Uzi, panggilan akrabnya kepada apahabar.com.

Tujuan utama digelarnya kegiatan tersebut, Uzi mengatakan bukan hanya untuk silaturahmi antar-komunitas sekaligus para pencinta ikan cupang melainkan untuk mengenalkan potensi Tapin.

Peserta yang datang pun tak hanya dari Kandangan, Barabai, Amuntai, Martapura, Banjarbaru, Banjarmasin, atau Kota Baru, malainkan dari Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

“Ada kurang lebih sekitar 210. Untuk peserta boleh mendaftarkan lebih 5 ekor ikan cupang, karena ada 32 kategori yang dilombakan,” bebernya.

Ia berharap ke depan dalam kegiatan yang diselenggarakan pihaknya bisa menggandeng pemerintah daerah.

“Agar bisa lebih meriah dalam menyelenggarakan kegiatan selanjutnya,” harapnya.

Mewakili panitia, Uzi mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak sponsor yang turut membantu terselenggaranya latber ini.

“Mudah-mudahan berkah untuk semua,” ujarnya.

Rezan peserta dari Komunitas KING Cupang 848 Kandangan memborong puluhan trofi dalam lomba kali ini.

“Kami ucapan terima kasih kepada semua panitia penyelenggara. Ke depannya semoga bisa diselenggarakan lagi dengan lebih meriah. Alhamdulillah kami menang membawa sekitar 24 piala,” tuturnya.