Serangan KKB

2 Anggota Satgas Damai Cartenz Alami Luka Diserang OTK

Dua anggota Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz mengalami luka usai mendapat serangan dari orang tak dikenal (OTK) di Dogiyai, Papua Tengah.

Serka Iskan Dwi Wardana yang tertembak oleh KKB saat berpatroli di Kampung Yenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Minggu (13/11/2022). (Foto: Antara)

apahabar.com, JAKARTA - Dua anggota Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz mengalami luka usai mendapat serangan dari orang tak dikenal (OTK) di Dogiyai, Papua Tengah.

"Bahwa benar, terjadi penghadangan dan penyerangan terhadap anggota Damai Cartenz sekitar pukul 11.00 WIT," ujar Humas Kasatgas Ops Damai Cartenz-2023, Kombes Pol Donny Charles Go, Jumat (14/7).

Baca Juga: Satgas Damai Cartenz Benarkan Ada Korban Meninggal di Nabire

Kedua korban mendapat serangan dari OTK saat hendak membawa rekannya untuk mendapat perawatan ke Rumah Sakit Paniai, Kamis (13/7) lalu.

Namun tiba-tiba mereka diadang oleh sekelompok orang tidak dikenal (OTK) sejumlah tujuh orang. Kemudian saat hendak merespons, tanpa diduga dari belakang satu orang OTK melemparkan kampak ke arah mobil.

"Lemparan itu mengakibatkan kaca pecah dan satu anggota kami mengalami luka di pelipis kiri terkena kampak,” ujarnya.

Baca Juga: Lagi! OPM Tembak Mati Warga Diduga Mata-Mata di Papua

Tidak hanya itu, ketujuh OTK tersebut juga sempat melakukan perampasan senjata namun tidak berhasil.

"Sempat terjadi percobaan perampasan senjata sehingga secara terdesak anggota kami meresponnya dengan melakukan tembakan untuk membubarkan OTK dan melakukan pengejaran ke arah gunung," tambah Donny.

Karena adanya perlawanan, anggota Satgas Damai Cartenz mengalami luka di bagian pelipis, dada belakang dan kepala belakang akibat terkena senjata tajam.

"Juga terjadi kerusakan pada kaca mobil bagian belakang," pungkasnya.