Hot Borneo

11 Jam Pencarian Avanza Tercebur di Sungai Tabalong, Tim SAR Terkendala Peralatan Menyelam

apahabar.com, TANJUNG – Mobil travel jenis Avanza yang tercebur ke Sungai Tabalong masih terus dicari. Sayangnya…

Proses pencarian korban yang diduga masih terjebak di dalam mobil. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Mobil travel jenis Avanza yang tercebur ke Sungai Tabalong masih terus dicari. Sayangnya proses pencarian terkendala peralatan menyelam yang terbatas.

Hingga kini, salah satu penumpang, Indah Purnama Sari (25), warga Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, belum ditemukan. Ada dugaan korban masih terjebak di dalam mobil.

Di dalam travel dengan nopol DA 1428 MD, korban bersama suami dan anaknya yang baru berusia 4,5 bulan. Keduanya selamat. Ada pula tiga penumpang lain dan sopir yang juga berhasil menyelamatkan diri.

“Pencarian dengan menyisir sungai menggunakan perahu karet dan menggunakan magnet untuk mencari badan mobil. Koordinat pencarian antara 500 meter dari lokasi mobil tersebut tercebur,” kata Koordinator Unit Siaga SAR Tabalong, Andy Surya Sinaga.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi di Sungai Tabalong yang berada di Jalan Ahmad Yani, Desa Pugaan RT 03, Kecamatan Pugaan, Jumat (15/7) subuh sekitar pukul 03.00 Wita.H

Pencarian dilakukan Tim SAR gabungan dari Tabalong, TNI, Polri, Balangan, Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Selatan (HSS), Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel dan dari Barito Timur Kalteng.