Kalteng

1.001 Petugas Coklit Kapuas Mulai Menyebar Datangi Warga

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sebanyak 1.001 orang petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Kabupaten Kapuas, Kalteng…

Apel dan pelepasan petugas PPDP yang dilaksanakan di halaman Kantor KPU Kabupaten Kapuas, Kalteng, Sabtu (8/7). Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sebanyak 1.001 orang petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Kabupaten Kapuas, Kalteng serentak mulai melaksanakan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih.

Apel dan pelepasan petugas PPDP di laksanakan depan halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Sabtu (18/7).

Apel yang dipimpin langsung Ketua KPU Kapuas Jamilah Maisura tersebut juga disertai dengan gerakan pemasangan masker serentak kepada seluruh petugas PPDP.

Termasuk juga pemasangan atribut Alat Pelindung Diri (APD) lengkap kepada seluruh petugas PPDP yang nantinya akan terjun kelapangan untuk mencoklit data pemilih.

Jamilah Maisura berharap seluruh petugas PPDP di lapangan untuk selalu menjaga keselamatan, menjaga kesehatan dan tetap memakai atribut lengkap pada saat nanti coklit ke rumah-rumah penduduk.

“Jaga selalu keselamatan dan tetap gunakan APD saat melaksanakan tugas di lapangan,” harapnya.

Jamilah mengungkapkan, sebelum diterjunkan ke lapangan, petugas PPDP yang berjumlah sebanyak 1.001 orang itu sudah menjalani pemeriksaan rapid test.

“Rapid tes kita lakukan untuk mengetahui kesehatan tubuh petugas PPDP dalam upaya pencegahan Covid-19 saat bertugas di lapangan,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin