Politik

1.000 Sarjana untuk Anak Berprestasi, Warga Kerta Buwana Tanbu Siap Menangkan SHM-MAR

apahabar.com, BATULICIN – Program mencetak 1.000 sarjana oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati, Syafruddin H…

Oleh Syarif
Calon bupati pasangan nomor urut 1, Syafruddin H Maming, saat berkampanye di Desa Kerta Buwana, Kecamatan Sungai Loban. Foto-apahabar.com/Syahriadi

apahabar.com, BATULICIN – Program mencetak 1.000 sarjana oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati, Syafruddin H Maming (SHM) dan Muhammad Alpiya Rakhman (MAR) disambut antusias warga Desa Kerta Buwana, Kecamatan Sungai Loban, Selasa (27/10).

Program memberikan beasiswa untuk anak berprestasi itu akan dijalankan selama masa periode kepemimpinan jika pasangan SHM-MAR terpilih di Pilkada Tanah Bumbu.

“Ini yang kami harapkan, banyak anak kami disini yang berprestasi, namun tidak mampu melanjutkan kuliah karena biaya. Program kuliah gratis SHM-MAR ini sangat cocok untuk kami,” ungkap I Made Wardhana, salah seorang warga setempat.

Warga sangat berharap pasangan SHM-MAR bisa memimpin untuk lebih memajukan Tanah Bumbu termasuk di dunia pendidikan.

“Kami sangat berharap beliau terpilih. Kami siap memenangkan dan memilih beliau di 9 Desember 2020 mendatang,” tegas mereka.

Calon bupati, Syafruddin H Maming, menyampaikan program beasiswa kuliah gratis untuk anak-anak berprestasi itu berlaku untuk jenjang S1, S2, dan S3.

“Siapa saja yang berprestasi, silahkan kalau ingin berkuliah S1, S2, dan S3 di seluruh Indonesia. Semua gratis,” ucap Cuncung panggilan akrabnya.

Cuncung berkeyakinan program yang direncanakannya itu akan dapat dilaksanakannya jika dipercaya masyarakat untuk memimpin Tanah Bumbu.

“Saya yakin, karena pendapatan daerah kita sangat mampu untuk menjalankan program itu,” tandasnya.