1.000 Personil Gabungan Diterjunkan Guna Mengamankan Konser SUGA BTS di ICE BSD

Kapolsek Pagedangan AKP Seala Syah Alam mengaku telah menyiapkan seribu personil gabungan guna melancarkan jalannya acara tersebut.

Personil gabungan mengamankan jalannya konser SUGA BTS di ICE BSD, Tangerang. (Foto: apahabar.com/Rizky Dewantara)

apahabar.com, TANGGERANG -  Pihak kepolisian siap mengamankan jalannya konser SUGA BTS, alias Agust D, yang digelar selama tiga hari pada 26-28 Mei 2023 di ICE BSD, Tangerang. Kapolsek Pagedangan AKP Seala Syah Alam mengaku telah menyiapkan seribu personil gabungan guna melancarkan jalannya acara tersebut.

Seala menjelaskan, konser SUGA BTS merupakan pertunjukan terbesar yang digelar pada 2023 mengingat jadwal konser selama tiga hari berturut-turut. Diketahui SUGA juga memiliki nama besar dalam industri K-pop dengan basis jutaan penggemar di seluruh dunia. 

"Untuk mengamankan jalannya acara tersebut kami telah mengerahkan 500 personil kepolisian dan 500 lagi dari unsur gabungan yakni TNI, Dishub dan Damkar Kabupaten Tangerang. Jadi total personil yang mengamankan acara ini ada seribu orang," ujarnya saat dihubungi apahabar.com, Tangerang, Jum'at (26/5).

Baca Juga: Imigrasi Dalami Sindikat Prostitusi Online WNA Rusia di Tangerang

Untuk teknisnya, dalam pengamanan acara tersebut petugas berjaga di setiap sisi jalan baik di area konser dan diluar lokasi sampai dengan radius beberapa kilometer. Kemudian di venue (lokasi konser) para anggota akan berjaga di konser yang berlangsung selama 3 hari ini.

Sambung dia, intinya petugas yang berjaga akan siap melayani masyarakat yang akan menikmati konser SUGA. Tujuannya untuk memastikan kemanan dan kenyamanan selama konser berlangsung sampai selesai.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang hadir untuk menonton konser tersebut, agar menjaga barang bawaan dan sampaikan setiap kendala yang masyarakat lihat atau rasakan ke petugas yang ada di lokasi," ujarnya.

Baca Juga: WNA Rusia Jajakan Diri Tarif Rp4 Juta, Kantor Imigrasi Tanggerang Siap Deportasi

Saela juga mengaku bahwa nantinya akan ada rekayasa lalu lintas yang bersifat situasional. Tapi untuk sekarang pihaknya hanya memberikan himbauan-himbauan terkait dengan parkir kendaraan.

"Kemudian akses kendaraan menuju venue, itu sudah ada signnya semua. Termasuk petugas-petugas di lapangan yang berjaga sudah di berikan info soal lalu lintas," tambah dia.